A Dollar and Some Ambition by Jim Rohn

Masing-masing dari kita memiliki dua pilihan untuk menentukan tentang apa yang akan kita lakukan dengan hidup kita. Pilihan pertama adalah menjadi lebih sedikit dari kapasitas yang kita miliki. Berpenghasilan lebih sedikit. Mendapatkan yang lebih sedikit. Membaca dan berpikir lebih sedikit. Mencoba lebih sedikit dan disiplin lebih sedikit. Ini adalah pilihan yang mengarah ke kehidupan yang kosong. Ini adalah
pilihan yang sekali dibuat, membawa hidup selalu dalam ketakutan, bukan kehidupan yang menakjubkan.

Dan pilihan kedua? Adalah melakukan itu semua! Menjadi semua yang kita mungkin bisa. Membaca setiap buku yang kita mungkin bisa. Mendapatkan sebanyak yang mungkin kita bisa. Memberi dan berbagi sebanyak yang kita bisa. Berusaha dan menghasilkan serta mencapai sebanyak yang kita bisa. Kita semua memiliki pilihan. Untuk melakukan atau tidak melakukan. Untuk menjadi atau tidak menjadi. Untuk menjadi semuanya atau menjadi lebih sedikit atau tidak menjadi apa-apa.


Seperti pohon, akan menjadi tantangan yang berharga bagi kita semua agar tumbuh ke atas dan ke luar hingga ukuran sepenuh kemampuan kita. Mengapa tidak melakukan semua yang kita bisa, setiap saat itu kita bisa, yang terbaik yang kita bisa, selama kita bisa?

Tujuan hidup utama kita adalah harus menciptakan sebanyak mungkin bakat, kemampuan, dan keinginan. Puas melakukan lebih sedikit dari yang kita bisa lakukan artinya gagal dalam hal usaha terbaik kita.

Hasil adalah pengukuran terbaik dari kemajuan manusia. Bukan percakapan. Bukan penjelasan. Bukan pembenaran. Hasil! Dan jika hasil kita lebih sedikit dari potensi yang seharusnya, maka kita harus berusaha untuk menjadi lebih hari ini daripada hari sebelumnya. Penghargaan terbesar selalu ada untuk orang-orang yang membawa nilai besar bagi diri mereka sendiri dan bagi dunia di sekitar mereka sebagai hasil dari siapa dan apa yang mereka telah lakukan.


Untuk Kesuksesan Anda,
Jim Rohn

Artikel ini diterjemahkan dan disunting dari versi aslinya: A Dollar and Some Ambition by Jim Rohn





Jim Rohn lahir pada tanggal 17 September 1930 di Washington USA dan tutup usia pada tanggal 5 Desember 2009 di California USA. Jim Rohn dikenal sebagai seorang pribadi yang tangguh dan pekerja keras, yang mampu mengubah dirinya dari seorang anak petani miskin menjadi seorang millionaire pada usia 31 tahun. Tak berlebihan rasanya jika Jim Rohn dinobatkan sebagai seorang motivator luar biasa yang telah menginspirasi kehidupan banyak orang baik di Amerika Serikat maupun di seluruh dunia. Tak kurang dari nama-nama besar seperti Anthony Robbins, Mark Victor Hansen, Jack Canfield, Brian Tracy, dan T. Harv Eker, ribuan orang yang pernah mengikuti seminarnya, jutaan orang yang membaca buku-bukunya atau mendengarkan/melihat audio/video-nya, telah termotivasi dan terinspirasi kehidupan dan bisnis mereka oleh sang “Legendary Business Philosopher” ini. Jim Rohn juga berandil besar dalam membuat “business plan” dari sebuah perusahaan nutrisi kesehatan, yang menjadikan perusahaan tersebut kini menjelma sebagai salah satu perusahaan nutrisi kesehatan terbaik dengan pertumbuhan penjualan yang sangat fenomenal baik di Amerika Serikat, maupun di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar